Sabtu, 07 Mei 2011

" Surat Hati Tara "

(lanjutan sebelumnya..still in part 1)


Setelah Rangga yang menjadi juara satu dalam perlombaan makan dengan Vya, Rangga menyadari bahwa makanan Tara masih tetap sama seperti semula tanpa ada yang berubah. Rangga pun mencoba melihat mata Tara yang sejak tadi terlihat seperti memperhatikan seseorang. Setelah melihat arah mata Tara, akhirnya Rangga mengetahui penyebab Tara melamun. Seorang ayah yang tampak akrab saling suap menyuap bersama putrinya, Rangga tahu bagaimana Tara membenci ayahnya namun dia pun juga tahu jika tidak mungkin ada seorang anak yang sama sekali tidak rindu dengan kasih sayang seorang ayah. Rangga pun mencoba mengalihkan lamunan Tara. Sedangkan Vya masih sibuk dengan hidangan penutupnya yakni ice cream.
            Tara masih dalam lamunannya, dan membiarkan makanannya dingin. Melihat keharmonisan ayah dan anak, membuatnya sangat iri. Perasaan yang tidak diharapkannya muncul lagi ternyata muncul tanpa dia sadari. Disaat lamunannya mempengaruhi perasaannya, tiba-tiba muncullah badut lucu berwarna pink seperti Minnie Mouse berdiri dihadapannya dan bertingkah konyol sekali.Membuatnya tertawa bahagia dan melupakan lamunannya itu.
“Rangga....lihat deh.” kata Tara
            Namun saat dia berniat memberi tahu Rangga, dia menghilang tidak ada di tempat duduknya. Tara pun bingung melihat Rangga yang tidak ada di tempat duduknya. Tara pun bertanya pada Vya yang sedang asik makan ice cream.
“Vya sayang.... kamu lihat ka Rangga enggak?” tanya Tara
“Katanya mau ke kamar kecil ka...”jawab Vya singkat.
            Mendengar jawaban Vya, Tara sedikit bernafas lega. Tidak hanya Tara yang menikmati pertunjukan badut lucu itu, tapi juga Vya dan pengunjung yang lain sangat menikmati ke konyolan si badut.
            Namun sudah hampir 10 menit Rangga di toilet dan belum kembali, Tara pun mulai merasa khawatir takut terjadi apa-apa. Tara yang berniat beranjak dari tempat duduk dan bermaksud untuk mencari Rangga namun terhenti karena si badut yang tiba-tiba mengajaknya berfoto dan bernari bersama.
“Minnie aku pergi dulu yah sebentar... .” kata Tara
            Namun Minnie hanya menggeleng-geleng kepala, pertanda kalau si badut Minnie tidak memberi ijin Tara pergi sampai selesai.
“Minnie … pleasee banget, aku mau mencari seseorang dulu.”
            Namun tiba-tiba saja badut Minnie menghentikan langkah tariannya dan melepaskan genggamannya sesambil bernyanyi dan melepas pelan-pelan topeng yang menutupi wajahnya.
“tetaplah disini..... jangan kau pergi.... biarlah aku hapuskan sedihmu.... biarlah aku hancurkan lamunan kegelisahanmu.... karena akan ku ganti dengan senyuman diwajahmu.... karena kamu adalah belahan jiwaku.....” nyanyian seseorang dari dalam kostum badut Minnie.                            
            Mendengar nyanyian itu Tara terdiam, rasanya itu adalah bait lagu yang diciptakan oleh band nya Rangga. Tara pun mengingat-ingat lagi, dan ternyata memang benar dugaan Tara bahwa lagu itu memang lagu band nya Rangga namun siapa yang ada di balik kostum menyanyikan lagu Rangga.
            Tara menunggu saat-saat topeng itu terlepas, dan siapa yang berada di balik kostum badut yang bertingkah konyol itu...?
“Ranggaa.....” spontan Tara terkejut, tidak pernah disangka yang berada di balik kostum adalah Rangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar