Sabtu, 07 Mei 2011

paragraf persuasif

MINUMAN KOPI
tugas bahasa indonesia
shinta soebagio

Semua Negara di dunia pasti mengenal tentang kopi,minuman dengan warna hitam pekat dan aromanya yang berbeda sebagai ciri khasnya.Di dunia ini ada Negara penghasil kopi terbesar ialah Brazil.Kopi berasal dari tumbuhan yang diolah dengan melewati tahap-tahap atau proses yang panjang.Selain dari tumbuhan kopi juga dapat di produksi oleh hewan,hewan yang dapat memproduksi kopi terbaik berasal dari hewan musang,yang hanya memakan biji kopi saja,dan diproses didalam perut.
Dalam kopi terdapat kafein yang merupakan senyawa kimia alkaloid sebesar 1-1,5% senyawa ini mempunyai daya kerja sebagai stimulan system saraf pusat,terutama pusat saraf yang tinggi(otak), biasanya orang-orang meminum kopi untuk menghilangkan rasa kantuk.
Di kalangan remaja kopi sudah begitu trend,tidak sedikit orang yang akhirnya kecanduan terhadap kopi.Namun kopi memiliki dampak negatif salah satunya mempercepat detak jantung,itu tidak baik untuk keadaan tubuh kita.
Sebaiknya tidak terlalu sering untuk mengkonsumsi kopi karena sebenarnya kopi tidak baik untuk kesehatan walaupun kopi sangat enak untuk dinikmati,tapi tetaplah harus diatur dan diimbangi dengan pola makan yang sehat,agar tidak jatuh sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar