Sabtu, 07 Mei 2011

membuat pidato bahasa indonesia

Assalamu`alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.
Alhamdulilahi robbil `alamin, wassolatu wassalamu`ala asyrofil anbiyai walmursalin wa`ala alihi wa ashabihi ajma`in. Asyhadu alla ilaha illalloh wahdahu la syarikalah wa asyhadu anna muhammadan`abduhu warosuluh. Amma ba`du.
Bapak Kepala Sekolah dan Ibu / Bapak guru yang saya hormati.
Teman-teman sekalian yang saya sayangi dan saya banggakan.
Disini saya akan berpidato tentang pentingnya membaca untuk masa depan. Tidak bisa kita hindari persaingan teknologi yang semakin canggih, dan masa depan adalah perjalanan yang harus kita lalui dengan perbekalan yang sudah kita siapkan. Minat membaca pelajar saat ini sudah menurun, sangat di sayangkan. Padahal membaca sangat kita perlukan untuk menambah ilmu. Dengan banyak membaca berarti kita membuka jendela dunia, dengan membaca kita berarti melakukan hal positif untuk menghindari hal negatif, dan dengan membaca kita bisa memiliki masa depan yang cerah sesuai dengan apa yang kita mau. Membaca tidak akan pernah membuat kita rugi, orang lain akan banyak terbantu dengan pengetahuan yang kita miliki. Masa depan kita yang menentukan adalah diri kita sendiri bukan orang lain.
Oleh karena itu, jika kalian semua peduli dengan masa depan kalian mulailah membaca dari sekarang, karena dengan membaca kita membuka jendela dunia dan membuka banyak manfaat tidak untuk diri kita sendiri tapi juga untuk orang lain.
Mungkin sekian pidato yang bisa saya sampaikan. Maaf jika ada sikap atau ucapan yang salah ataupun menyinggung perasaan. Mudah-mudahan niat dan usaha baik kita semua di berkahi oleh Allah SWT, AMIN!
Wassalamu`alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.



Oleh : Sinta Krisdamayanti ( X-6 )
Membuat PIDATO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar